produk indofood

Produk-Produk Indofood Apa Saja

Indofood saat ini telah menjelma menjadi sebuah perusahaan Total Food Solutions dengan banyak kreasi operasional yang mencakup pada semua bidang proses produksi makanan.

Dalam dua dasawarsa paling akhir, Indofood sudah berubah jadi sebuah perusahaan Total Food Solutions dengan aktivitas operasional yang meliputi semua tingkatan proses produksi makanan, dimulai dari produksi dan pemrosesan bahan baku sampai jadi produk akhir yang ada di pasar. Sekarang Indofood dikenal sebagai perusahaan yang mapan dan terkemuka setiap kelompok bisnisnya. Dalam menjalankan aktivitas operasionalnya, Indofood mendapat manfaat dari rasio ekonomis dan ketangguhan model usahanya yang terdiri dari empat Kelompok Usaha Strategis (”Grup”)  salah satunya Produk Konsumen Bermerek.

Grup Produk Konsumen Bermerek (CBP)

Grup Produk Konsumen Bermerek (CBP) menghasilkan dan pasarkan bermacam produk konsumen bermerek yang menawarkan solusi praktis untuk konsumen di semua umur. Mayoritas merek-merek produk Grup CBP sebagai pimpinan pasar dan mempunyai status top-of-mind di masing-masing kelompok produknya, dan sudah raih kepercayaan dan kesetiaan juta-an konsumen sepanjang beberapa dasawarsa. Produk-Produk Indofood diantaranya:

1. Produk Mi Instan

Divisi Mi Instan sebagai salah satu produsen mi instan paling besar di dunia dan jadi pimpinan pasar di Indonesia. Divisi ini meproduksi dan pasarkan beberapa produk mi instan dalam beragam merk dan paket untuk melayani beragam fragmen pasar.

  • Indomie yang disebut merk favorit kami, mempunyai status top-of-mind yang tinggi di kelompok konsumen baik dalam atau luar negeri.
  • Produk Pop Mie ialah pimpinan pasar di kelompok cup noodle. Semenjak peluncurannya pada tahun 2015, Sarimi Gelas terus berkembang secara baik dan sukses jadi pemain nomor dua di fragmen mug noodle.
  • Supermi, Sarimi dan Sakura, semuanya sebagai merek-merek yang sudah dikenali dengan baik oleh keluarga Indonesia. Divisi ini menghasilkan mi telor dengan merek Mie Telur Cap 3 Ayam dan Sakura.
👉 TRENDING  Apa itu Metaverse, Dunia Virtual serta Crypto dan NFT di Indonesia

2. Produk Dairy

PT Indolakto, anak perusahaan yang sahamnya dipunyai oleh ICBP secara tidak langsung di tugaskan untuk mengampu Divisi Dairy, PT Indolakto sebagai salah satu produsen terpenting di Indonesia untuk produk susu ultra-high temperature (“UHT “), susu yang steril di dalam botol, susu kental manis, susu pasteurisasi, susu multi-cereal, minuman yang memiliki kandungan susu, susu bubuk, es krim serta  mentega. Divisi ini diketahui atas merek-mereknya yang terkemuka dan produk-produknya yang berkualitas.

  • Indomilk sebagai merk favorit untuk produk susu yang sudah datang di Indonesia sepanjang 50 tahun.
  • Merek-merek yang lain terhitung Cap Enaak, Kremer, Tiga Sapi, Indomilk Kids dan Milkuat untuk beberapa produk susu, Indoeskrim untuk produk eskrim dan Orchid Butter untuk produk mentega.

3. Produk Makanan Ringan

Divisi Makanan Ringan mempunyai dua unit usaha yakni divisi makanan ringan serta divisi biskuit. Divisi usaha makanan ringan sebagai perusahaan patungan dengan perusahaan Fritolay Netherlands Holding B.V. yang disebut perusahaan affiliate PepsiCo, yang menghasilkan makanan ringan modern dan makanan ringan tradisionil yang dimoderenisasi dengan bahan dasar kentang, singkong, tempe. Ubi ungu serta jagung, dan bermacam-macam produk extruded makanan ringan yang ditawarkan contohnya seperti Chitato, Doritos, Cheetos dan Qtela, Lay’ serta Jetz dan Chiki. Tidak lupa unit usaha biskuit yang digerakkan seutuhnya oleh ICBP dapat menghasilkan berbagai macam merk biskuit untuk beragam segmen pasar yang lain, seperti Wonderland untuk segmen keluarga, Dueto untuk segmen anak-anak, Canasta untuk fragmen remaja dan anak muda, dan Indofood Pokok Gandum untuk segmen dewasa.

4. Produk Penyedap Makanan

Divisi Penyedap Makanan sebagai satu diantaranya produsen produk kulineran yang terpenting di Indonesia. Beberapa produk kulineran yang dijajakan mencakup kecap, saus sambal, saus tomat, dan recipe mixes, ditawarkan dengan merk Indofood dan Indofood Racik. Disamping itu, Divisi ini menghasilkan dan pasarkan produk sirup dengan merk Indofood Freiss, dan bubur instan dengan merek Buburia.

👉 TRENDING  Harga BBM Pertamina Naik Lagi dan LPG 12 Kg Tembus Rp 208.000

5. Produk Nutrisi & Makanan Khusus

Divisi ini menghasilkan beragam makanan khusus dengan nilai nutrisi yang disamakan untuk keperluan bayi, balita dan anak-anak, dan ibu hamil dan menyusui. Produk-produknya mencakup bubur, sup mi, biskuit, puding dan rice puff untuk bayi dan balita, cereal makanan ringan untuk anak-anak, cereal powdered drinks yang pas untuk semua keluarga, dan beragam prdouk susu untuk ibu hamil dan menyusui. Beberapa produk nutrisi  dan makanan mempunyai merek terkenal seperti , Promina, SUN, Govit dan GoWell untuk sasaran customer dari beragam segmen pasar.

6. Produk Minuman

Divisi Minuman dipegang oleh perusahaan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur  atau bisa disebut (“AIBM “), merupakan anak perusahaan ICBP. Divisi ini tawarkan bermacam pilihan produk mencakup minuman teh siap minum. AMDK dan minuman rasa buah dengan merk Ichi Ocha, Club serta  Fruitamin.

7. Produk Kemasan

Paling akhir, Divisi Kemasan menghasilkan kemasan fleksibel dan kemasan karton buat mendukung aktivitas operasional Group dan beberapa konsumen setia pihak ketiga. Divisi Kemasan memiliki peran penting dalam memberikan dukungan semua mata rantai kegiatan operasional Indofood sebagai perusahaan Total Food Solutions.