El Clasico

Hasil Laga El Clasico Barcelona Benamkan Real Madrid 4-0

Barcelona membuat malu Real Madrid dalam kelanjutan LaLiga bertema El Clasico. Blaugrana sukses meraih kemenangan dengan score 4-0.

Real Madrid versus Barcelona berjalan di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) pagi hari WIB. Anak asuh Xavi Hernandez pimpin 2-0 di set pertama melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Ronald Araujo.

Barcelona semakin menggila di set ke-2 . Ferran Torres turut menyumbangkan gol dan Aubamyeng mengepak brace untuk bawa Barcelona menang 4-0.

Hasil ini membuat Barcelona duduk dalam sikap ke-3 dengan 54 point dari 28 pertandingan. Madrid masih di pucuk klassemen Liga Spanyol dengan koleksi 66 point dari 29 laga.

Jalannya Laga

Madrid sanggup memberikan ancaman terlebih dahulu pada menit ke-4. Rodrygo melepas shooting saat sebelum masuk kotak penalti, tetapi arah bola masih melebar tipis dari gawang.

Teror El Real kembali tiba pada menit ke-7 . Umpan ambil Rodrygo disikat dengan shooting Federico Valverde, tetapi Marc-Andre ter Stegen bisa menepiskan bola.

Barcelona hampir pimpin pada menit keduabelas. Telah dalam status bebas saat menyongsong umpan Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang belum juga dapat menaklukan Thibaut Courtois karena bola bidikannya masih terkena dihalau.

Aubameyang dapat bayar ketidakberhasilan pada menit ke-29. Bekas pemain Arsenal itu menyobek gawang Madrid melalui tandukan untuk bawa Barcelona pimpin 1-0.

Tekanan laga semakin tinggi sesudah gol itu. Kemelut sempat terjadi pada menit ke-35 saat Vinicius Junior tidak berhasil melalui Ter Stegen. Beberapa pemain Barcelona kecewa karena memandang penyerang Real Madrid itu berpura-pura jatuh.

Barcelona membesarkan keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-38. Ronald Araújo cetak gol melalui tandukan dengan menyongsong umpan tendangan sudut.

Real Madrid belum kelihatan sanggup keluar penekanan sesudah kecolongan 2 gol. Barcelona terus ambil kontrol permainan dan tutup set pertama dengan keunggulan 2-0.

👉 TRENDING  5 Hal Penting yang Harus diketahui Wanita Ketika KB IUD

Barcelona bisa langsung kesempatan emas saat set ke-2 baru saja berjalan perhitungan detik. Ferran Torres terlepas dari status offside dan melepas shooting saat bertemu dengan Courtois, tetapi arah bola masih melebar dari target.

Ferran Torres pada akhirnya dapat bayar kekeliruannya pada menit ke-47. Bekas pemain Manchester City itu sukses membobol gawang Real Madrid sesudah manfaatkan umpan backheel Aubameyang. 3-0 Barca pimpin.

Barcelona membesarkan keunggulan jadi 4-0 melalui brace Aubameyang pada menit ke-52 dengan lakukan chip bola untuk melalui kepala Courtoius. Gol ini sempat dibatalkan, tetapi ditetapkan VAR sesudah memandang status Ferran Torres onside saat sebelum terima operan lambung untuk selanjutnya mengirimi assist.

Aubameyang hampir cetak hat-trick pada menit ke-58. Penyerang asal Gabon itu tidak berhasil arahkan bola ke gawang secara baik.

Rodrygo sukses melepas shooting saat memperoleh kawalan dari pemain Barcelona. Tetapi, bola yang dilepaskan masih kurang kuat dan secara mudah ditangkap Ter Stegen.

Ferran Torres sukses terlepas dari kawalan dan masuk ke kotak penalti Madrid. Ia melepas shooting keras, tetapi bola bisa dihalau Courtois.

Madrid belum sanggup cetak gol pada menit ke-78. Bola shooting David Alaba dari kotak penalti bisa dihalau Ter Stegan.

Valverde melepas shooting di luar kotak penalti pada menit ke-83. Upayanya itu belum membuahkan gol sesudah bola sedikit ke arah atas gawang.

Real Madrid terus mendobrak Barcelona di tersisa waktu. Di lain sisi, Barcelona dapat menjaga kesucian gawangnya sampai pertandingan habis.