manfaat minyak alpukat

Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat pakai Alpukat

Alpukat adalah buah yang sangat bergizi tidak hanya untuk menumbuhkan rambut yang sehat tetapi untuk kesehatan kita secara keseluruhan. Saya ingin sekali memakan buah alpukat setiap hari dan menggunakan buah ini pada rambut saya, tetapi di sini, itu bisa dianggap cukup mahal karena alpukat dianggap sebagai salah satu buah yang unik, istimewa dan ‘high end’. Di sini, minyak alpukat organik berharga sekitar 350rb untuk 50 ml yang bagi saya dapat bertahan selama 6-7 bulan. Selama penjualan di supermarket ada diskon akhir pekan adalah waktu terbaik untuk ‘membeli’ alpukat segar..

Alpukat, seperti kebanyakan buah dan sayuran, paling baik dimakan mentah seperti dengan sandwich daging, dicampur dengan salad, dihaluskan dengan buah lain seperti pisang manis atau dibuat menjadi pure atau dicampur dengan buah lain untuk membuat jus.

Kadang-kadang, saya suka telur dadar atau sereal dengan menambahkan buah-buahan lain. Anak-anak mungkin merasa senang mencelupkan alpukat ke dalam madu atau memakannya dengan selai kacang.

Sekarang, selain untuk dimakan dan dicampur ke dalam jus, es krim, mangkuk buah atau dengan cara apa pun yang Anda suka, buah yang luar biasa ini juga dapat digunakan pada kulit kepala botak dan rambut kita – ketika dihaluskan dan dibuat menjadi pasta. Anda dapat memadukannya jika diinginkan.

Apa manfaatnya untuk rambut? Ketika ini diterapkan pada rambut, apakah kita mendapatkan semua nutrisinya, seperti ketika kita memakannya? Tidak juga, tapi tetap bagus untuk rambut.

Pada dasarnya buah alpukat kaya akan protein, asam amino, lemak omega-3 dan vitamin C, A, D dan E. Nutrisi ini terlihat bagus dan inilah yang bisa kita dapatkan ketika kita makan alpukat segar, tetapi tidak seperti minyak alpukat.

👉 TRENDING  Aplikasi dan Analisa Saham dengan Stockbit

Minyak Alpukat Bisa Menumbuhkan Rambut

Saya tidak tahu apakah Anda menyadari hal ini tetapi jika Anda mengambil sebotol minyak alpukat, Anda akan melihat bahwa minyak alpukat tidak mengandung protein. Ini  karena ketika kita mengekstrak minyak, kita juga menghilangkan protein, karbohidrat, dan semua zat berbasis lemak.

Bahkan minyak alpukat yang dipres dingin pun diproduksi dengan memisahkan minyak dari ampasnya. Jadi ini juga berarti bahwa sebagian besar vitaminnya seperti vitamin C, E dan B juga hilang dalam prosesnya. Juga, jumlah omega-3 tidak sebanyak yang Anda dapatkan saat Anda mengonsumsi minyak ikan.

Di sisi lain, minyak alpukat memang memiliki kandungan asam lemak tak jenuh tunggal yang sangat tinggi yang bekerja sangat baik untuk rambut Anda – inilah yang paling penting tentang minyak alpukat dalam hal bagaimana hal itu dapat membantu Anda menjaga kulit kepala yang sehat untuk menumbuhkan rambut cepat serta panjang secara alami.

Dikatakan bahwa minyak zaitun extra virgin baik untuk rambut Anda tetapi ketahuilah ini – minyak alpukat memiliki kandungan asam lemak tak jenuh tunggal yang lebih tinggi daripada minyak zaitun extra virgin.

Apakah Anda memiliki rambut kering, rapuh, rusak dan lemah? Inilah kabar baiknya – ketika Anda mengoleskan lemak tak jenuh tunggal langsung ke rambut Anda, itu benar-benar dapat melembabkan, menutrisi dan membuat helaian rambut Anda lebih kuat. Jadi, mahkota kemuliaan Anda tidak hanya akan terlindungi dengan baik tetapi juga akan bersinar dan membuat kepala menoleh!

Kembali ke minyak alpukat, menambahkan minyak ini ke kondisioner biasa Anda untuk dioleskan ke rambut Anda sebelum Anda keramas, membuat pra-perawatan yang luar biasa.

👉 TRENDING  Link Download Aplikasi Sadap WA

Atau jika Anda memiliki rambut rapuh, bersoda atau kering, Anda bisa mengoleskan sedikit minyak alpukat untuk menata rambut Anda agar terlihat kenyal, berkilau dan menarik. Saya suka ini untuk tampilan pesta yang alami.

Pijat Kulit Kepala Menggunakan Minyak Alpukat

Sekarang ini adalah bagian yang saya suka lakukan. Pijat kulit kepala yang baik, konsisten dan tepat adalah kunci untuk menumbuhkan rambut panjang dengan cepat secara alami. Jadi ketika saya merasa seperti minyak alpukat di rambut Anda, seperti pijat kulit kepala biasa saya, saya mengoleskan minyak ini di ujung jari saya dan memijat kulit kepala saya.

Dengan memijat, selain nutrisi yang diserap ke kulit kepala Anda, rutinitas ini sendiri merangsang aliran darah ke kulit kepala Anda sehingga nutrisi bisa sampai ke folikel rambut Anda untuk merangsang pertumbuhan rambut baru dan sehat. Dan ya, ini membuat rambut Anda tumbuh dengan kecepatan tercepat secara alami, karena sehat dan ‘cukup makan’.

Menguleni dan memijat kulit kepala Anda benar-benar membersihkan folikel yang tersumbat. Ketika folikel rambut tidak tersumbat, minyak ‘meresap’ ke dalam dan rambut tumbuh panjang dengan kecepatan tercepat secara alami dan tetap sehat.

Akhirnya, ketika seluruh rutinitas pemijatan kulit kepala minyak alpukat ini dilakukan, saya selalu merasa segar kembali dan segar. Jadi rutinitas ini adalah sesuatu yang biasanya saya sukai di penghujung hari saya (setelah kedua anak saya tertidur lelap!).

Dan inilah tip lainnya – ketika saya membuat sendiri buah alpukat atau kondisioner minyak atau masker, harganya jauh lebih murah daripada jika saya membeli sebotol kondisioner. Ketika saya membandingkan kualitas, membuat sendiri juga lebih alami dibandingkan dengan apa yang dijual.

👉 TRENDING  Spoiler One Piece 1041, Luffy Hajar Kaido pakai Teknik Baru

Apa yang dijual di toko meskipun tertulis ‘alami’ atau bahkan ‘alami’, akan ada sejumlah ‘kimia’ seperti pewarna, pewangi atau zat lainnya. Saya suka milik saya benar-benar alami.

Alpukat Booster

Selain menggunakan minyak alpukat atau buah sebagai aplikasi (topikal), jika Anda masih menginginkan tambahan ekstra dari buah yang unik dan luar biasa ini, makan saja segar! Dengan cara ini, nutrisi yang Anda lewatkan saat menggunakan minyak alpukat sebagai aplikasi, tubuh Anda dapat memiliki semuanya, saat Anda memakannya segar atau mentah.

Untuk jumlah nutrisi terbaik dan tertinggi, hindari memasak alpukat (atau buah apa pun dalam hal ini). Mentah atau segar adalah yang terbaik.