Dekorasi Ramadhan

Tips Dekorasi Ramadhan di Rumah Simple Seperti di Desa

Bulan Ramadhan telah tiba. Selama sebulan kita diwajibkan untuk melakukan apa yang diwajibkan dalam Islam, yaitu berpuasa. Setelah itu, tanda kemenangan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa adalah menyambut datangnya bulan Syawal. Menjelang Idul Fitri, Anda pasti tidak akan melewatkan kesempatan untuk mendekorasi rumah Anda – barulah suasana pesta akan terasa meriah. Inilah saatnya para tetangga ingin menunjukkan keahlian dan kreativitasnya dalam mendekorasi rumahnya. Kapan lagi?

Apalagi bagi Anda yang akan mengadakan open house baik di rumah maupun di kantor. Tidak ada salahnya menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mendekorasi ruang favorit Anda. Bagi anda yang sedang mencari dekorasi lebaran yang cocok, kami hadirkan berbagai pilihan dekorasi untuk anda. Kembangkan imajinasi dan kreativitas Anda!

Dekorasi Interior Ramadhan Seperti Rumah Di Desa

1. Lampu Bambu

Biasanya kalau di desa, pasti 10 malam terakhir Ramadhan kita akan bisa melihat penduduk desa sibuk memasang lampu bambu. Hal itu bertujuan untuk meramaikan dan memberikan ‘nuansa’ perayaan Hari Raya yang akan segera berlangsung.

Orang dahulu memang terkenal dengan lampu buatan mereka. Namun jika Anda memiliki keterbatasan waktu untuk membuatnya sendiri, Anda bisa langsung membeli lampunya saja. Terangi jalan ke rumah Anda di malam hari untuk merayakan Lailatul Qadar!

2. Tirai Besar

Di antara dekorasi penting selama Hari Raya adalah tirai. Ganti gorden lama di rumah Anda dengan yang baru. Inilah saatnya untuk berinvestasi sedikit lebih banyak setelah satu tahun menabung. Terbuat dari bahan Polyester, mudah dicuci dan dibersihkan jika tidak digunakan lagi.

👉 TRENDING  Cara Flash Android Melalui SD Card Tanpa Ribet

Hindari mencucinya menggunakan mesin. Cukup rendam dan rendam. Tidak perlu menggosok keras. Apa salahnya belanja lebih asalkan anggota keluarga, kerabat, dan tamu yang berkunjung senang melihat ruang tamu Anda berubah.

3. Tikar Perlak

Bahan alas karet terbuat dari PVC. Jadi, mudah robek jika dipakai terlalu lama. Namun karena harganya lebih murah dari karpet, pilihan dekorasi interior rumah pedesaan lebih cocok jika menggunakan tikar karet. Setengah dari lantai rumah desa, baik kayu atau semen, lebih baik jika dilapisi dengan tikar karet jenis ini.

Keset ini tahan air, minyak dan kotoran serta mudah dibersihkan tanpa harus digosok. Tidak hanya tunduk pada lantai tetapi juga cocok digunakan untuk menutupi meja dan lain-lain.

4.  Lampu Gantung bambu

Anda pusing mencari dekorasi ruang tamu untuk Idul Fitri kali ini? Apa yang menambah koleksi lampu gantung ini tampil dengan sentuhan kontemporer. Ideal untuk ruang tamu Anda karena desainnya yang unik. Raya akan lebih semarak dengan tambahan dekorasi seperti ini.

Ini juga memiliki berbagai bentuk untuk dipilih, pasti memberikan sentuhan pada ruang tamu Anda.

5. Hiasan Dinding Lebaran

Anak-anak adalah yang paling bersemangat untuk merayakan Lebaran. Jika Anda memiliki anak kecil, pilihan dekorasi kerajinan gantung ini sangat cocok – anak Anda dapat ikut menyiapkan kerajinan gantung ini dengan mudah.

Beli saja secara online semua barang dekorasi yang tepat untuk ruang tamu Anda tanpa harus melakukannya sendiri. Ruang tamu Anda didekorasi, anak Anda puas.

6. Karpet Turki Kashan

Selama Hari Raya Indul Fitri, Anda juga akan menerima kunjungan tidak hanya orang dewasa tetapi juga anak-anak yang pasti akan bersantap di mana saja di rumah Anda terutama di ruang tamu. Nah, gunakan karpet dengan pilihan warna gelap ini untuk memastikan kotoran dari makanan jamuan tidak terlihat mencolok.

👉 TRENDING  Jenis Aglonema dan Cara Menanam Serta Merawat Agar Subur dan Indah

Berukuran 1900mm X 1400mm (XL), sangat cocok ditempatkan di ruang tamu modern Anda sesuai dengan ukuran pilihan Anda. Motif pola karpet ini akan memberikan ilusi luas pada ruang tamu Anda.