Pentingnya Melatih Kerja Otot Inti
Image Source: pixabay.com

Pentingnya Melatih Kerja Otot Inti

Misalkan Anda melihat di kejauhan sesosok tubuh pendek dan bungkuk berjalan dengan langkah pendek dan lambat. Kemungkinan, Anda akan mengaitkan jika orang itu telah tua. Bentuk membungkuk memberikan Anda panduan.

Mengapa penuaan mendistorsi begitu banyak tubuh? Alasannya adalah bahwa banyak orang tidak pernah meregangkan leher mereka sepanjang hidup mereka, dan karena itu otot-ototnya memendek. Membaca, menjahit, mengetik, atau berdiri berjam-jam di meja Anda memakan waktu lama. Pada akhirnya, endapan garam kalsium di persendian melengkapi proses imobilisasi. Setelah kategorisasi ini terjadi, tidak ada yang bisa dikerjakan untuk membalikkannya.

Untungnya, orang tua dapat mengambil tindakan sebelum terlambat. Tindakan terbaik adalah olahraga teratur yang meregangkan otot dan meningkatkan fleksibilitas, sambil fokus pada otot inti. Jenis reaksi ini relatif penting untuk sejumlah faktor yang, jika dianggap remeh, hanya akan menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Apa itu otot inti?

Otot-otot utama mengacu pada obliques perut, punggung bawah, dan bokong. Keempat area tubuh ini biasanya membentuk postur seseorang. Oleh karenanya, bentuk yang bagus menggambarkan keadaan yang bagus dari tempat otot ini.

Yang tidak diketahui orang adalah bahwa otot inti sebenarnya adalah β€œinti” atau bagian sentral dari semua kekuatan yang diperlukan untuk meningkatkan kinerja berbagai latihan fisik. Ini hanya berarti bahwa jika otot inti seseorang kuat secara fisik, itu akan menjaga keseimbangan tubuh dan menstabilkan sistem setiap kali orang tersebut berolahraga dan bergerak.

Memperkuat otot inti

Tugas utama otot inti adalah memberi tubuh kekuatan yang cukup untuk mengatasi tantangan dinamis dari setiap aktivitas fisik yang dihadapi seseorang.

Untuk itu, banyak pakar kesehatan dan kebugaran yang menyadari bahwa penguatan otot inti relatif penting, bukan otot lain di tubuh. Lewat rangkaian eksperimen dan riset, mereka mendapati jika mempunyai pokok yang semakin kuat bisa kurangi banyak permasalahan kesehatan yang terkait dengan bentuk.

πŸ‘‰ TRENDING  Inews tv Tayangkan 16 Besar All England 2022 Pukul 18

Misalnya, otot pokok yang terlatih dengan baik dapat memproyeksikan wujud yang baik. Ini bisa tambahkan ketahanan punggung sepanjang hari.

Kenapa? Karena otot-otot yang membuat barisan otot pokok sebetulnya ialah yang mengawali stabilisasi yang pas dari semua badan sisi atas dan bawah.

Nach, untuk yang ingin ketahui dan pahami kenapa pengokohan otot pokok itu wajib, berikut daftar beberapa faedahnya yang dapat Anda menjadikan rekomendasi:

1. Pengokohan otot pokok akan membenahi bentuk dan menahan ngilu punggung bawah yang dari otot.

Ini berarti bahwa ketika Anda memasukkan latihan peregangan ke dalam latihan Anda, dengan fokus pada otot-otot tubuh bagian atas dan depan, termasuk otot-otot perut dan dada, latihan ini cenderung memperkuat otot-otot punggung yang meregangkan otot-otot. ke tulang belakang.

2. Membantu mengencangkan otot, sehingga menghindari cedera punggung lebih lanjut

Latihan otot inti akan memperkuat dan mengencangkan otot-otot di punggung bawah dan glutes, serta meregangkan fleksor pinggul dan otot paha depan.

Capai kondisi ini akan menghindari Anda dari cidera punggung bawah yang serius.

3. Meningkatkan kinerja fisik

Melatih otot inti dengan peregangan statis lambat sama efektifnya dalam menghilangkan kekakuan dan meningkatkan fleksibilitas. Setelah fleksibilitas seseorang telah meningkat, maka mereka akan dapat melakukan aktivitas fisik mereka dalam kondisi yang lebih baik.

4. Mereka tidak menyebabkan nyeri otot

Peregangan inti statis paling baik untuk otot dan jaringan ikat. Dan karena hanya menggunakan peregangan lambat, itu tidak akan menyebabkan rasa sakit dari latihan lompat cepat berdasarkan kontraksi otot yang tajam.

5. Perpanjang otot Anda dan hindari pijakan yang tidak seimbang seiring bertambahnya usia

Latihan inti memperpanjang otot yang telah berkontraksi sebagai akibat dari rasa sakit. Juga mencegah rasa sakit dari olahraga berat saat disertakan di akhir setiap latihan.

πŸ‘‰ TRENDING  Cara Mencairkan JHT Sebelum Mei 2022, bagi Pekerja PHK atau Resign

Pakar kesehatan dan kebugaran sangat menyarankan untuk segera memulai latihan inti dan mengulanginya setidaknya 2 kali seminggu. Proses ini dapat dilakukan setelah berolahraga atau bahkan selama kelas, hanya dalam 10-20 menit.

Memang, otot inti sangat penting untuk menentukan postur tubuh yang baik. Memperkuat mereka dapat sepenuhnya menghilangkan masalah seperti sakit punggung.