Sarapan Sangat Penting dan Memilih Makanan untuk Anak
Image Source: pixabay.com

Sarapan Sangat Penting dan Memilih Makanan untuk Anak

Yah, saya yakin Anda pernah mendengar orang mengatakan bahwa sarapan adalah salah satu makanan terpenting. Namun, itu tidak menghentikan banyak orang Amerika dan orang-orang di seluruh dunia untuk melewatkan sarapan atau memilih hanya minum kopi. Faktanya adalah bahwa sarapan adalah salah satu waktu makan yang paling penting dan Anda akan memiliki pola makan yang lebih sehat dan seimbang ketika Anda sarapan dalam hidup Anda.

Makan pagi sebenarnya diberi nama yang tepat – mulai bekerja dengan cepat. Saat Anda beristirahat, jangan makan setidaknya 6-9 jam, atau bahkan lebih, jika Anda tidak makan malam sebelumnya. Karena itu, sarapan adalah pertama kalinya Anda benar-benar makan semuanya dalam waktu yang lama. Beberapa nutrisi, seperti protein yang bermanfaat, sebenarnya tidak dapat disimpan di dalam tubuh dan oleh karena itu sebenarnya kurang, sehingga tubuh meminta Anda untuk mengganti tingkat nutrisi yang “berkurang”. Sarapan adalah seperti setelan yang menerangi akhir. Ini sebenarnya merupakan sumber energi yang sangat penting bagi tubuh Anda selama dini hari.

Sarapan pagi juga membantu mencegah penyakit tertentu. Misalnya, kadar gula Anda cenderung turun jika Anda tidak memakannya selama berjam-jam, jadi makan di pagi hari menurunkan jumlah gula dalam tubuh Anda dan membantu mencegah masalah diabetes. Makan pagi yang sehat dan seimbang juga akan membantu Anda memberikan nutrisi pada perut Anda sehingga Anda tidak makan berlebihan saat makan siang karena Anda akan kelaparan. Kegemaran yang berlebihan menyebabkan masalah berat badan, yang mencakup berbagai masalah, termasuk penyakit kardiovaskular.

Makan pagi yang sehat dan seimbang, seperti telur, buah, atau bahkan dedak, juga merupakan sumber mineral dan vitamin yang dibutuhkan seseorang sepanjang hari. Jika Anda tidak menggunakan poin-poin itu di pagi hari, Anda pasti akan kesulitan menebus penurunan itu nanti. Perlu diingat bahwa sistem tubuh Anda tentu tidak akan berfungsi dengan baik tanpa jumlah nutrisi yang tepat. Dengan makan pagi yang sehat dan seimbang, Anda juga bisa makan makanan yang jauh lebih sehat sepanjang hari untuk mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda.

👉 TRENDING  Cara Mencairkan JHT Sebelum Mei 2022, bagi Pekerja PHK atau Resign

Jika Anda menyisihkan 15 menit di pagi hari untuk sarapan harian, Anda dapat dengan mudah menambahkan variasi yang fantastis ke dalam rencana makan Anda. Paling-paling, makan pagi Anda terdiri dari hidangan dari setidaknya 3 tim yang berbeda. Misalnya, Anda dapat dengan mudah makan biji-bijian (makanan roti) bersama dengan selai kacang (makanan protein sehat) dan pisang (makanan buah). Jalankan ini bersama dengan segelas susu untuk minum dan Anda juga akan menemukan tim makan keempat. Agar sehat dan seimbang, sarapan tidak harus terdiri dari pancake dan sosis dalam porsi besar setiap hari, dan makan satu potong buah atau bahkan muffin sebenarnya jauh lebih baik daripada menghindarinya sama sekali. Sarapan penting untuk kesehatan dan kebugaran Anda!

Cara Membuat “Si Tukang Pemilih Makan”, Memakan  Makanan Sehat dan Seimbang

Ketika Anda memiliki anak, salah satu tantangan terbesar adalah memastikan anak Anda mendapatkan setiap makanan yang mereka butuhkan dengan cara yang sehat dan seimbang. Konsumsi yang sehat dan seimbang sangat penting sejak lahir! Jika anak Anda tidak mendapatkan nutrisi yang tepat dari makanan, perkembangannya dapat terhenti atau bahkan menjadi sakit. Namun, jika Anda memiliki anak, Anda juga tahu bahwa mengajarinya makan makanan yang sehat dan seimbang sering kali merupakan masalah perlindungan. Meskipun sebenarnya mudah untuk membuat anak tertarik dengan kue coklat yang lezat, brokoli adalah masalah lain! Berikut adalah beberapa metode dan saran tentang bagaimana Anda dapat membantu anak Anda mendapatkan semua nutrisi yang mereka butuhkan.

Cara yang bagus untuk mengajari anak-anak Anda keterampilan baru dan memperolehnya untuk diet yang sehat dan seimbang adalah dengan membuat mereka semua membantu Anda di dapur. Anak-anak berusia 3 hingga 4 tahun suka membantu dengan hal-hal sederhana seperti mengocok dan melipat, sementara anak-anak yang lebih besar dapat dengan mudah belajar memecahkan telur, mengidentifikasi bahan, dan remaja juga dapat dengan mudah membantu memotong sayuran dan menyiapkan makanan utuh. Ketika seorang anak melihat dengan tepat apa yang sebenarnya masuk ke dalam makanan, dia lebih cenderung untuk memakannya. Anak-anak juga lebih cenderung makan makanan yang disiapkan sendiri karena mereka bangga dengan pencapaian mereka.

👉 TRENDING  Berapa Biaya Program Bayi Tabung?

Cara fantastis lainnya untuk membuat anak Anda makan makanan sehat dan seimbang adalah dengan mencari alternatif yang ramah anak. Misalnya, jika bayi Anda tidak mendapatkan cukup susu, keju olesan rendah lemak sebenarnya adalah makanan sehat dan seimbang yang juga enak untuk dimakan! Anda juga dapat dengan mudah menemukan biskuit dalam bentuk ramah anak serta peralatan tangan.

Jika Anda sangat khawatir tentang memastikan anak Anda mendapatkan cukup nutrisi yang mereka butuhkan untuk hidup, Anda juga dapat dengan mudah menemukan suplemen vitamin untuk mendukung diet anak Anda. Berbagai merek menawarkan vitamin dalam ukuran dan bentuk yang nyaman, sehingga Anda dapat meyakinkan anak Anda untuk membeli semuanya. Tentu saja, ada juga soda dan banyak makanan tambahan lainnya yang dapat Anda tawarkan dengan mudah kepada anak Anda untuk memastikan dia mendapatkan semua nutrisi yang dia butuhkan.

Faktanya, minimal Anda perlu memastikan bahwa anak tetap aman, serta sehat dan seimbang, tidak peduli seberapa pemilihnya mereka. Jika anak Anda menolak untuk makan makanan tertentu, kemungkinan besar dia tidak menyukainya, dan Anda harus menawarkan pilihan lain. Namun, jika dia benar-benar menolak sebagian besar makanan, maka Anda harus serius mempertimbangkan makan sehat. Bicaralah dengan dokter Anda untuk mengetahui persentase dan jenis makanan yang benar-benar harus dimakan anak Anda.