iPhone SE 3 5G
Image Source: pixabay.com

iPhone SE 3 5G Meluncur bulan Maret 2022, Berikut Beritanya

Ada iPhone SE baru yang dikabarkan untuk paruh pertama tahun 2022. Pada generasi ketiganya, analis juga berharap ini bisa menjadi ponsel 5G paling terjangkau Apple yang bisa mengganti satu miliar pemakai Android jadi pengalih. Baca terus saat lagi kami kumpulkan semuanya yang kami kenali mengenai iPhone SE 3 mendatang.

Desainnya

Sebagian besar isu selama ini menjelaskan iPhone SE 3 baru mempunyai design yang serupa dengan iPhone SE sekarang ini. Website Apple Jepang Macotakara dan riset Ming-Chi Kuo dan Ross Young dari DSCC yakin jika iPhone paling dapat dijangkau Apple akan tampilkan monitor LCD 4,7 inch yang serupa dengan design serupa iPhone 8.

Ini memiliki arti iPhone SE selanjutnya tidak mempunyai peralihan design yang berarti, tetap memakai Touch ID di Tombol Home, dan kemungkinan tampilkan variasi warna Starlight dan Midnight. Peralihan yang lebih signifikan, seperti design beberapa lubang akan ditinggal untuk mode 2023, menurut Ross Young.

Ada rumor pada satu titik jika iPhone SE selanjutnya akan memperoleh monitor 5,5 inch yang semakin besar dan tombol samping Touch ID. Misalkan, Kuo melemparkan gagasan ‘iPhone SE Plus’ tahun kemarin.

Last but not least, laporan samar dari MyDrivers pada Oktober 2021 mengatakan iPhone SE 3 tidak akan didasarkan pada iPhone 8 tetapi pada iPhone XR. Publikasi mengatakan:

Namun sebelumnya dikatakan bahwa iPhone SE 3 masih model iPhone 8, yaitu layar 4,7 inci, Touch ID depan, tetapi rumor terbaru adalah bahwa itu didasarkan pada iPhone XR, dilengkapi dengan sidik jari samping, dari Tentu saja, tidak menutup kemungkinan adanya Face ID di bagian depan.

👉 TRENDING  6 Fungsi Google Drive Yang Mungkin Tidak Anda Sadari

Meskipun tidak mungkin terjadi, selalu ada peluang.

Opsi Prosesor Serta Penyimpanan

iPhone SE sekarang ini memakai A13 Bionic. Menurut Macotakara dan Ming-Chi Kuo, angkatan selanjutnya akan menyaksikan benjolan detail, sama seperti yang diharap untuk tampilkan chip Bionic A15, sama dengan baris iPhone 13.

Semenjak Apple mengenalkan iPhone SE, selalu tampilkan processor yang serupa dengan iPhone arus khusus angkatan sekarang ini, jadi lumrah saja hal sama bisa terjadi di tahun 2022.

Rumor juga tidak berbicara tentang kemampuan penyimpanan seperti yang sekarang. Model saat ini tersedia dalam pilihan 64GB dan 128GB. Karena Apple baru saja memindahkan lini iPhone 13 ke 128GB, mungkin perusahaan bisa mengikuti tren yang sama dengan iPhone SE 3.

Kamera

Sampai sekarang, tidak ada rumor tentang kamera iPhone SE 3. Padahal, karena kemungkinan memiliki desain yang sama dengan iPhone 8, mungkin hanya akan menampilkan satu sensor utama.

Jika Apple mengikuti tren, iPhone SE 3 mungkin akan memiliki kamera yang mirip dengan iPhone 12, karena model SE tidak memiliki sensor yang sama dengan iPhone generasi arus utama saat ini.

Karena ponsel SE saat ini hanya memiliki kamera depan 7MP, alangkah baiknya jika perusahaan menempatkan sensor 12MP di dalamnya. Mode Malam, Mode Sinematik, dan Gaya Fotografi juga akan menjadi tambahan yang luar biasa.

5G, 5G, dan 5G

Salah satunya hal yang disepakati oleh semua isu ialah support untuk sambungan 5G. Pada Juni 2021, riset Apple Ming-Chi Kuo telah menjelaskan jika iPhone SE 3 akan tampilkan dua kenaikan besar: 5G dan processor yang lebih bagus. Di bulan Oktober, website Jepang Macotakara dan riset Ross Young memberikan dukungan perkiraan Kuo mengenai iPhone SE 5G.

👉 TRENDING  Rekomendasi Laptop Gaming 10 Jutaan 2022

Tidak Mendukung MagSafe

Kabar bahagia lain mengenai iPhone SE 3 ialah minimnya support MagSafe. Menurut website Jepang Macotakara, iPhone SE 3 tidak tampilkan support untuk tehnologi MagSafe terkini Apple.

Lalu iPhone SE 3 Kapan Akan Meluncur?

Berdasar laporan Bloomberg pada Februari 2022, iPhone SE 3 bisa dikeluarkan selekasnya pada 8 Maret. Menurut Mark Gurman, Apple berencana acara di awal Maret yang tampilkan iPhone SE 3 ini, iPad Air baru, dan, kemungkinan, Mac baru.

Publisitas lain memperkuat dengan acara Apple yang tiba dalam beberapa minggu di depan. Di akhir November 2021, sebuah laporan TrendForce menjelaskan Apple akan umumkan iPhone SE 3 pada kwartal pertama tahun 2022.

Apple masih tetap dengan gagasan untuk melaunching iPhone SE angkatan ke-3 di 1Q22 dan empat mode di bawah seri baru di 2H22. iPhone SE angkatan ke-3 diharap jadi instrument khusus dalam menolong Apple membuat kedatangan di fragmen pasar untuk handphone 5G kelas menengah. Volume produksinya untuk tahun 2022 diprediksi capai 25-30 juta unit.

Narasi ini memberikan dukungan laporan Kuo dari Juni 2021 di mana riset menjelaskan iPhone SE tingkat entri akan datang pada semester pertama 2022.

Laporan ini sesuai dengan agenda Apple yang umum untuk iPhone SE, semenjak mode asli mengawali kiprahnya pada Maret 2016 dan versus angkatan ke-2 datang pada April 2020.

Berapa bandrol dari iPhone SE 3?

Sekarang ini, tidak ada isu mengenai harga iPhone SE 3 baru. Karena ini ialah iPhone paling dapat dijangkau, harga peluang tetap di 6 juta-an. Bila Apple melipatgandakan penyimpanan saat menambah 5G, itu bisa menjadi lokasi yang benar-benar manis untuk handphone ini, walau tidak ada peralihan design.

👉 TRENDING  Produk Buatan Apple yang akan Rilis pada tahun 2022

Bila memang begitu, penting untuk ingat analitis JP Morgan dari bulan Desember yang menjelaskan jika iPhone ini bisa mengganti satu miliar pemakai Android jadi sakelar:

Dalam catatan terpisah oleh J.P. Morgan menjelaskan keinginan customer untuk kenaikan besar seperti mode 5G diprediksi tetap kuat dan jadi fokus utama suplai, bahkan juga saat keinginan itu turun untuk mayoritas produk piranti keras terhitung handphone, TV, dan PC.

Kesimpulan

Selama ini, ini ialah isu mengenai iPhone SE 3. Saat kami mengetahui semakin banyak mengenainya, kami pasti mengupdate narasi ini.

Untuk sekarang ini, Anda bisa mendapati iPhone SE 2 pada harga yang lebih bagus di halaman toko Amazon sah Apple di sini. Yakinkan untuk mengecek beberapa adaptor daya 20W, EarPods, dan AirPods.