Bisnis Online Tanpa Modal yang Cocok untuk Mahasiswa
Image Source: pixabay.com

Bisnis Online Tanpa Modal yang Cocok untuk Mahasiswa

Bisnis online tanpa modal – Menjadi mahasiswa memiliki sedikit atau tanpa modal karena tidak memiliki penghasilan, bukan halangan untuk memulai bisnis. Ringannya aktivitas baik offline maupun online membuat siapapun yang memulai bisnis tidak perlu menunggu modal besar.

Lantas bagaimana cara memulai bisnis dengan modal kecil bagi sebagian mahasiswa? Berikut ini adalah contoh bisnis online yang banyak digemari oleh mahasiswa, karena selain mudah juga tidak membutuhkan biaya yang banyak.

Bisnis online tanpa modal cocok untuk mahasiswa

Menjadi Dropshipper

Biasanya, seorang mahasiswa memiliki sedikit uang yang dapat digunakan sebagai modal awal untuk memulai bisnis. Alternatif menjadi dropshipper adalah solusi yang tepat. Seperti yang kita ketahui, dropshipper adalah broker yang berperan dalam menghubungkan antara pemilik barang dengan konsumen.

Karena ada mekanisme dropshipper, seorang mahasiswa tidak perlu memiliki modal terlebih dahulu untuk memulai bisnis online. Cukup untuk mempromosikan bisnis seseorang. Keuntungan yang didapat dari usaha droshipper ini didapat dari selisih harga yang dijual ke konsumen dibandingkan dengan harga yang didapat penjual.

Survei berbayar

Banyak jenis survei yang dijual secara online untuk mengetahui tingkat kepuasan atau penggunaan perusahaan. Lembaga investigasi ini umumnya menawarkan insentif berupa barang atau uang.

Bagi mahasiswa yang ingin uang tambahan tapi tidak mau mengeluarkan uang sepeser pun, maka sisi paid survey atau survey berbayar pasti akan menambah pemasukan. Hanya mengambil 10-30 menit untuk mengisi survei, Anda bisa mendapatkan. Sebuah peluang bisnis online yang tidak mudah bukan.

👉 TRENDING  Manfaat Prakerja, Cara Mendaftar, Persyaratan Mendaftar, Kartu Prakerja

Buzzer

Jadi buzzer berarti harus berbagi beban atau sesuatu yang menarik untuk mendapatkan stimulan. Besarnya stimulan yang bisa Anda dapatkan saat menjadi buzzer tergantung seberapa aktif Anda dalam membagikan artikel dan berapa banyak postingan yang bisa Anda bagikan.

Anda dapat menerima pembayaran buzzer ketika nominal telah mencapai jumlah minimum Rp 150.000. Banyak siswa mendapatkan lebih dari 1 juta pembayaran dari memperdalam upaya mereka untuk menjadi buzzer.

Youtube Publisher

Visualisasi adalah hal yang paling disambut dan paling mudah untuk mendapatkan perhatian seseorang. Seiring dengan kenyataan itu, Youtube menjadi fokus perhatian banyak orang untuk saat ini. Jadi publisher/penerbit YouTube yang mampu membuat konten video yang eye catching dan inovatif akan membuka peluang untuk mendapatkan penghasilan yang cukup tinggi.

Bayangkan saja, jika akun Youtube Anda mendapat 600.000 pelanggan, Anda bisa mendapatkan pendapatan 20-30 juta / bulan. Sudah banyak bukti bahwa seorang publisher/publisher YouTube bisa menghasilkan pendapatan yang tinggi. Peluang bisnis yang cukup keren untuk bergerak dengan modal terbatas yang Anda miliki.

Dari contoh-contoh di atas, Anda dapat melihat bahwa kesuksesan di masa muda bukanlah hal yang mustahil untuk diraih. Namun, di balik kesuksesan yang akan datang, ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan, terutama terkait dengan pengendalian keuangan yang baik.

Keuntungan Memulai Startup Dibanding Bisnis Konvensional Bagi Milenial

Memulai bisnis startup lebih mudah daripada memulai bisnis konservatif. Hal ini dikarenakan perkembangan teknologi dan regulasi pemerintah saat ini semakin mudah. Tak hanya itu, perusahaan rintisan kini menjadi magnet tersendiri bagi sebagian pelaku bisnis.

Tidak membutuhkan posisi yang terlalu vital

Menurut On Startups, startup atau startup tidak membutuhkan posisi yang terlalu strategis, hal ini tentu berbeda dengan aktivitas konservatif yang membutuhkan posisi vital. Karena modal khusus untuk memulai bisnis startup bukanlah lokasi, melainkan internet. Dengan memulai bisnis startup, Anda tidak perlu memikirkan biaya kantor yang mahal hanya untuk sebuah pekerjaan.

👉 TRENDING  Pengusaha Arifin Panigoro Meninggal Dunia

Bisnis Startup Memiliki Pasar yang Lebih Luas

Modal khusus untuk memulai bisnis startup adalah internet dan teknologi. Artinya kegiatan ini tidak memiliki batasan, baik dari segi lokasi maupun jarak. Jadi, seluruh target pasar Anda, dimanapun mereka berada, bahkan di seluruh dunia bisa melihat produk yang Anda jual.

Modal relatif rendah

Dengan memilih bisnis startup, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk sewa atau belanja barang fisik, karena Anda hanya perlu mengeluarkan sumber daya manusia yang akan membantu Anda meningkatkan produk yang akan Anda jual. Oleh karena itu, tidak ada lagi alasan untuk tidak memulai usaha karena terbatas pada modal saja.

Ilmu startup ada di mana-mana

Saat ini banyak pebisnis yang mulai mendirikan perusahaan startup, mulai dari startup di bidang transportasi, financial technology, food, retail dan masih banyak lagi. Hal ini memudahkan untuk menghubungkan semua informasi dan pengetahuan yang terkait dengan kegiatan pendirian.

Tak hanya kenalan baru, di sini Anda bisa belajar langsung dari pakarnya, berjejaring dengan pebisnis lain dan mengikuti kompetisi khusus milenial di Sumatera Utara.

Membantu Memberikan Solusi

Dengan memulai bisnis startup, Anda tidak hanya akan mendapatkan keuntungan yang signifikan, tetapi Anda juga dapat membantu seseorang menemukan jalan keluar dari masalah apa pun. Misalnya, startup transportasi seperti Go-Jek dan GRAB membantu seseorang menemukan transportasi yang mudah.

Dimana sebagian masyarakat tidak perlu menunggu angkutan dari tempat tinggalnya. Dengan pesanan sederhana melalui program, pengemudi menjemput penumpang. Selain itu, Anda juga bisa memberikan makanan baru kepada warga negara Indonesia.

Mengubah cara pandang orang terhadap hal-hal sepele

Memulai perusahaan startup berarti Anda harus selalu berpikir inovatif dan menciptakan inovasi baru. Melalui kreasi dan inovasi berikut, Anda dapat mengubah hal-hal kecil yang awalnya tidak disadari sebagian orang, namun menjadi sesuatu yang diandalkan oleh banyak orang.

👉 TRENDING  Cara Memulai Bisnis Cryptocurrency dan Peralatan Mining Bitcoin

Salah satu contoh konkritnya adalah ojek. Sebelum kedatangan Go-Jek dan GRAB, moda transportasi ini dipandang sebelah mata oleh sebagian warga. Tetapi hari ini beberapa ratus ribu bahkan jutaan orang Indonesia bergantung padanya.

Ini adalah bisnis online tanpa modal yang cocok untuk mahasiswa dengan keuntungan memulai bisnis startup. Terima kasih banyak.