Mendownload dan Instal DirectX
Image Source: youtube.com

Cara Mendownload dan Instal DirectX terbaru untuk Windows 7, 8 dan Windows 10

Berikut panduan lengkap cara upgrade/upgrade DirectX lama ke versi terbaru di Windows 7, 8 atau Windows 10. Jadi pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara mengunduh DirectX menggunakan installer offline berdasarkan versi Windows Anda dan menginstal menggunakan.

Anda harus tahu bahwa sistem operasi Windows terbaru sekarang menyertakan DirectX secara default saat Anda menginstal sistem operasi. Oleh karena itu, artikel ini mungkin lebih cocok untuk pengguna Windows versi lama karena mereka perlu menginstal DirectX secara manual.

Tetapi Anda juga perlu memperbarui dengan hati-hati agar perangkat lunak atau game yang diinstal berfungsi dengan normal. Microsoft pasti memikirkan itu dan untuk membuat segalanya lebih mudah bagi pengguna Windows Microsoft merilis versi terbaru dan menginstal pembaruan terbaru mungkin menjadi solusi untuk masalah DirectX yang Anda alami seperti kesalahan dsetup.dll, atau itu dapat meningkatkan kinerja game Anda dan perangkat lunak grafis. .

 Bagaimana cara mengunduh dan menginstall DirectX?

Untuk mengupdate DirectX pada Windows 10, Windows 8, Windows 7, Windows Vista dan Windows XP yang Anda miliki, Anda dapat mengikuti panduan/langkah-langkah di bawah ini yang sangat sederhana dan hanya akan memakan waktu kurang dari 15 menit.

Tetapi pertama-tama Anda perlu tahu bahwa laptop/komputer Anda mungkin tidak memerlukan DirectX versi terbaru (tergantung versi Windows yang Anda gunakan). Anda dapat memeriksa apakah DirectX berfungsi dengan komputer Anda dalam langkah-langkah ini, tetapi jika Anda tidak yakin versi mana yang telah Anda instal di komputer Anda, ada juga petunjuk untuk memeriksanya.

– Langkah pertama adalah pergi ke situs unduhan resmi DirecX Microsoft
– Pilih bahasa pilihan Anda dari kotak drop-down, lalu pilih Unduh untuk menyimpan file penyiapan penginstal ke komputer Anda
– Setelah unduhan selesai, buka file dxwebsetup.exe dan selesaikan instalasi DirectX dengan mengikuti petunjuk di situs web Microsoft atau penginstal. Instalasi bisa ditunggu karena biasanya kurang dari satu menit.
– Setelah selesai, Anda dapat me-restart atau me-restart komputer Anda bahkan jika Anda tidak melihat pemberitahuan restart.
– Setelah me-restart komputer Anda, periksa apakah memperbarui DirectX ke versi terbaru menyelesaikan masalah grafis yang Anda alami.

👉 TRENDING  Surat Edaran Jam Kerja ASN Bulan Puasa Ramadhan 2022

 Bagaimana cara menemukan versi DirectX di Windows?

Jika Anda masih bingung versi DirectX yang terinstal di komputer/laptop Anda, Anda bisa mengecek versi DirectX yang terinstal di komputer Anda melalui alat diagnostik DirectX. Berikut langkah-langkahnya:

– Klik Start alih-alih Command Prompt, atau Anda juga dapat menggunakan pintasan dengan menekan logo Windows + R dan mengetik dxdiag
– Jika muncul pesan yang meminta Anda untuk memverifikasi driver yang ditandatangani secara digital, tekan Ya atau Tidak
– Pada tab System, cari versi DirectX di bagian bawah daftar untuk melihat nomor versi DirectX.

Tidak semua versi Windows mendukung semua versi DirectX. Di sini Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang cara kerja setiap versi DirectX di semua jendela.

DirectX 12 disertakan dengan Windows 10 dan hanya didukung pada versi Windows ini. Pembaruan file terkait DirectX 12 hanya tersedia melalui Pembaruan Windows. Versi mandiri DirectX 12 tidak tersedia.

DirectX 11.4 dan 11.3 hanya bisa dipakai untuk di Windows 10. Seperti DirectX 12.0, pembaruan hanya disediakan melalui Pembaruan Windows.

DirectX 11.2 hanya didukung pada Windows 10 dan Windows 8 (8.1+). Semua pembaruan untuk berkas terkait DirectX 11.2 tersedia di Pembaruan Windows untuk versi Windows ini.

Dukungan DirectX 11.1 di Windows 10 dan Windows 8. Windows 7 (SP1) juga didukung, tetapi hanya setelah menginstal pembaruan platform Windows 7.

Dukungan DirectX 11.0 pada Windows 10, Windows 8 dan Windows 7. Dukungan yang tersedia untuk Windows Vista, tetapi setelah menginstalnya platform diperbaharui Windows Vista.

DirectX 10 didukung pada Windows 10, Windows 8, Windows 7 dan Windows Vista.

DirectX 9 mendukung Windows 10, Windows 8, Windows 7, Windows Vista dan Windows XP. Jika Anda memiliki program yang memanggil file DirectX 9 di Windows 10 atau Windows 8, Anda dapat memperbaikinya dengan menginstal versi yang dapat diunduh (proses di atas) – itu tidak akan “menurunkan” instalasi DirectX 11/10/12 Anda! Ini juga yang terbaru

👉 TRENDING  Mengubah Desain Dapur Minimalis dengan Biaya yang Murah