membagikan feed IG ke story
Image Source: pixabay.com

Cara Mengedit Cover Reels Instagram dan Feed Baru di Instagram Perlu Dicoba

Reels semakin banyak peminatnya, fitur Instagram terbaru ini diharapkan mampu bersaing dengan TikTok yang lebih dulu hadir dengan layanan video pendeknya.

Banyak orang menggunakan Reel Instagram untuk membuat konten yang menarik sehingga bisa mendapatkan banyak pengikut. Akun IG publik juga menggunakan fitur ini untuk mempromosikan produknya. Nah, banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara mengganti cover reels agar lebih menarik dan jelas meningkatkan tampilan.

Perlu Anda ketahui juga bahwa fitur roller di Instagram bisa menambah jumlah followers. Tentunya dengan menggunakan konten video yang menarik agar penonton bisa langsung follow akun Anda. Nah, salah satu faktor yang harus diikuti orang adalah membuat cover atau sampul untuk rol video.

Cara membuat/mengganti reels video sampul

Contoh sampul skutik Instagram dengan sampul yang dimodifikasi (Foto: instagram.com/acerid) Di bawah ini Anda akan belajar cara membuat, mengganti/menambah sampul skutik Instagram dengan foto yang lebih baik atau bisa juga dibuat khusus agar lebih menarik. Caranya hampir sama dengan membuat cover video youtube, bagi yang penasaran simak panduannya di bawah ini:

– Langkah pertama siapkan video untuk diupload ke Reels Instagram
– Setelah pengunggahan selesai, Anda dapat menambahkan musik viral dan populer dari reels video lainnya
– Terakhir, Anda dapat menambahkan deskripsi video dan untuk mengubah cover reels, buka menu tampilan layar pengaturan berbagi
– Pilih cover in reel thumbnail untuk menggantikan foto sampul atau istilah lain sebagai thumbnail.
– Ada 2 cara untuk mengganti cover dari reel video ini yaitu dengan menggunakan foto yang ada di galeri atau dengan menggeser selektor pada footage video (pilih cover yang anda suka dari gambar video).
– Pilih SELESAI jika sudah selesai membuat cover untuk melanjutkan proses penerbitan.
– Jangan lupa untuk menambahkan hashtag di deskripsi video untuk membantu video Anda menjadi viral
Anda juga dapat mengubah ukuran foto sampul agar sesuai dengan umpan kisi dengan mengklik “Pangkas Foto Profil”. Banyak keberuntungan.

👉 TRENDING  Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Sambut Kelahiran Anak Pertama

Fitur Feed Baru di Instagram Mulai Di Ujicoba

Fitur baru di timeline feed Instagram saat ini sedang diuji, di mana pengguna Instagram dapat memilih feed yang diurutkan secara algoritmik atau kronologis.

Umpan timeline terbaru ini mulai diuji setelah dijanjikan Desember lalu, yang diberi pengarahan oleh Adam Mosseri, kepala Instagram. Adam berbagi sedikit wawasan tentang kisah terbarunya saat menghadiri sidang Senat tentang dampak Instagram terhadap kesehatan mental remaja dan anak.

Selanjutnya akan ada 3 versi feed baru, satu feed akan disebut sebagai favorit dan yang lainnya akan disebut sebagai berikut. Mosseri melaporkan dari situs web Engadget bahwa Instagram akan memungkinkan pengguna untuk dengan cepat beralih di antara 3 umpan berbeda: Beranda, Suka, dan Ikuti.

Beranda akan mirip dengan umpan Instagram saat ini, yang mengatur posting berdasarkan apa yang mungkin diminati pengguna. Sementara itu, Likes akan menjadi feed khusus untuk teman-teman tersayang Anda.

Jadi “Mengikuti” akan menjadi umpan kronologis hanya untuk akun yang diikuti oleh pengguna sebagai umpan Instagram default sebelum 2016.

“Kami pikir itu berarti Anda bisa mendapatkan umpan dari timeline jika Anda tertarik dengan flash dan melihat apa yang baru yang telah memuat akun yang Anda lihat,” kata Mosseri dalam sebuah video.

Umpan rumah khususnya juga akan melihat perubahan signifikan. Mosseri mengatakan feed utama akan memiliki lebih banyak saran dari waktu ke waktu.

Instagram menguji akumulasi kiat dari akun tanpa pendamping dan Reel ke umpan utamanya. Jadi sepertinya Instagram berencana untuk menggandakan upaya itu.

Minggu berikutnya, Mosseri juga mengatakan bahwa Instagram sedang memikirkan kembali seperti apa Instagram pada tahun 2022 dan akan fokus pada reels dan membangun lebih banyak alat untuk pengembang.

👉 TRENDING  Bagaimana Cara Mengganti Nomor WhatsApp Lama ke Baru

Untuk saat ini, perubahan feed baru tidak akan diadopsi secara luas. Mosseri mengatakan pengujian feed baru akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang, dengan “pengalaman penuh” diharapkan untuk semua orang di paruh pertama tahun ini.