realme 9 Pro baru dirilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Spesifikasi Realme 9 Pro, Dijual Mulai Rp3 Jutaan di Indonesia

Realme Indonesia pada Rabu (16/2)  secara resmi meluncurkan Realme 9 Pro yang digadang-gadang sebagai smartphone berperforma unggulan yang ditenagai Snapdragon 695 dengan refresh rate 120Hz.

JJ Kwan, Pemimpin Pemasaran Produk Global Realme, mengatakan realme bertujuan untuk memberikan manfaat kinerja dan kecepatan melalui realme 9 Pro dengan teknologi Tri-Performance Accelerator.

Di bawah ini adalah spesifikasi lengkap dari Realme 9 Pro yang digarisbawahi oleh pabrikan Cina.

Performa Realme 9 Pro

Realme 9 Pro ditenagai oleh prosesor Snapdragon 695 fabrikasi 6nm dan sudah mendukung konektivitas 5G.

Dengan arsitektur CPU Kryo 660 dan GPU Adreno 619, Snapdragon 695 dilengkapi dengan Qualcomm AI Engine, diproses oleh prosesor Hexagon Vector Extensions, mendukung spektrum 5G mmWave.

Kwan mengatakan performa CPU secara keseluruhan adalah 15 persen dan efisiensi daya GPU adalah 30 persen, Performa ini dapat membantu pengguna menjalankan aplikasi yang intensif.

Dengan kekuatan tersebut, Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan bahwa Realme 9 Pro mencetak lebih dari 400.000 pada benchmark AnTuTu.

“Dibandingkan dengan Realme 8 Pro generasi terbaru, ini merupakan peningkatan Performa yang signifikan lebih dari 50 persen,” kata Yi.

Realme 9 Pro juga menyertakan sistem pendingin cair untuk menjaga area tengah ponsel tetap dingin sehingga prosesor dapat bekerja lebih baik.

Ponsel ini menawarkan ekspansi RAM dinamis dengan tambahan RAM virtual 5GB untuk membantu Anda membuka aplikasi lebih cepat.

realme 9 Pro dibekali baterai 5000mAh yang mampu bertahan hingga 581 jam dalam mode standby. Ponsel ini juga dilengkapi dengan charger dart charge 33W, dilengkapi dengan algoritma tuning VCVT yang cerdas dan 5 lapisan sistem perlindungan cerdas lima inti.

👉 TRENDING  Harga Oppo Watch Free, Spesifikasi Tinggi Cuma 1 Jutaan

Layar Realme 9 Pro

Realme 9 Pro mengusung layar 6,6 inci dengan resolusi FHD+ 2412 x 1080 dan rasio body-to-screen 90,8%.

Ponsel ini dikatakan menghasilkan tampilan yang mulus di atas kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan sampel sentuh 240Hz untuk mendukung pengalaman bermain game atau menonton video.

Pengguna dapat memilih kecepatan refresh secara otomatis atau mengaturnya secara default. Kecepatan refresh 120Hz yang tinggi dapat menampilkan animasi dengan lancar di layar, sedangkan kecepatan standar 60Hz cocok untuk efisiensi daya.

“Ini bukan sembarang layar 120Hz. Ini sebenarnya adalah kecepatan refresh adaptif enam tingkat yang mengubah dasar kecepatan refresh konten di layar. Dengan teknologi adaptif ini, setiap scroll dan scroll menjadi lebih instan dan responsif, serta tampilannya sendiri lebih hemat energi,” kata Kwan.

Kamera Realme 9 Pro

Di industri kamera, Realme 9 Pro menawarkan pengaturan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP dengan aperture f/1.79, kamera sudut lebar 119 derajat dengan resolusi 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Sama seperti saudara kandungnya Realme 9 Pro+, kamera Realme 9 Pro didukung oleh fitur Street Photography 2.0, yang mencakup mode Smart Long Exposure, Peak dan Zoom, serta filter pop 90-an yang memungkinkan pengguna mengambil foto jalanan. , terutama di malam hari , hanya dengan satu klik.

Kamera depan atau selfie camera realme 9 Pro memiliki resolusi 16 MP dan wide angle 79,3 derajat. Sama seperti seri Pro+, kamera depan Realme 9 Pro dilengkapi dengan Front Super Nightscape, Portrait Bokeh + HDR Selfie dan Portrait Bokeh + HDR Video.

Desain Realme 9 Pro

Sama halnya seperti realme 9 Pro+, maka realme 9 Pro juga akan mengadopsi sebuah desain Light Shift. Tema ini akan berubah warna dari Sunrise Blue di bagian belakang ponsel saat terkena sinar matahari selama sekitar 3 detik.

👉 TRENDING  Mengulas pendatang baru dari Honeywell Wi-Fi Smart Thermostat

Realme 9 Pro ada beberepa pilihan warna yaitu Sunrise Blue dan Aurora Green.

Untuk varian 6GB/128GB, ponsel ini dipatok dengan harga reguler Rp 3.799.000. Sedangkan varian 8GB/128GB harga normalnya Rp 3.999.000