Gaming Terbaik 2022, Spek Dewa

Smartphone Gaming Terbaik Tahun 2022, Spesifikasi Lengkap

Ada banyak Smartphone gaming khusus di Indonesia dengan spesifikasi luar biasa yang bagus untuk game yang berat. Game seperti Genshin Impact, PUBG Mobile, COD Mobile, Real Racing 3, dan lainnya dapat berjalan pada grafis “rata kanan”.

Berbicara soal gaming, ada beberapa rekomendasi HP gaming terbaik dengan spesifikasi high-end yang benar-benar mampu memainkan game-game berat.

Tentunya rekomendasi Smartphone gaming “rata kanan”  ini bisa menjadi referensi Anda jika ingin membeli ponsel terbaru tahun 2022 dengan harga terbaik. Ingin tahu? Yuk baca selengkapnya ulasan di bawah ini!

1. Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 Ultra merupakan seri termahal dan memiliki spesifikasi dan fitur paling tinggi dibandingkan dua model lainnya, yakni Samsung Galaxy S22 dan Samsung Galaxy S22+.

Harga mulai Rp 17,9 juta dan termahal Rp 20,9 juta, smartphone ini tak hanya disiapkan sebagai Smartphone untuk menunjang produktivitas, tetapi juga untuk HP gaming kualitas terbaik.

Samsung Galaxy S22 Ultra memiliki layar 2X Dynamic AMOLED 6,8 inci dengan lekukan kiri dan kanan. Layar dapat menampilkan konten resolusi tinggi karena memiliki resolusi hingga 3K dan mendukung kecepatan refresh rate dari 1Hz hingga 120Hz.

Di Indonesia, Samsung Galaxy S22 Ultra dikemas dengan spesifikasi yang sangat tangguh dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang dipasangkan dengan RAM 12GB, penyimpanan 128GB, 256GB dan 512GB serta baterai 5.000mAh yang dipasok fast charging 45W, pengisian daya nirkabel 15W, dan pengiriman daya nirkabel.

👉 TRENDING  Realme Saingi Samsung dan Apple, Realme Narzo 50 Meluncur

Menariknya, Smartphone terbaru Samsung ini juga hadir dengan sistem pendingin yang menggunakan pasta termal Gel-TIM baru, yang diklaim mampu mentransfer panas 3,5 kali lebih efisien. Ada juga lapisan nano-TIM, yang mentransfer panas lebih efisien ke ruang uap dan lebih tahan tekanan daripada solusi serupa yang digunakan hingga saat ini.

2. Samsung Galaxy S21 FE

Rekomendasi pertama datang dari Smartphone terbaru Samsung, tapi siapa lagi Samsung Galaxy S21 FE. Dilabeli dengan harga Rp 9,9 juta, Samsung Galaxy S21 FE menjamin pengalaman gaming terbaik bagi para gamer Indonesia.

Sebagai bukti kuat, smartphone ini ditenagai oleh prosesor Exynos 2100 yang disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB atau 256GB. Layarnya juga sangat cepat dengan refresh rate 120 Hz.

Suguhan visual juga dimaksimalkan oleh Samsung Galaxy S21 FE berkat layar 2X Dynamic AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+.

3. Asus ROG Phone 5s

Asus ROG Phone 5s diperuntukkan bagi para gamer yang membutuhkan smartphone gaming yang sangat cepat. Dibandingkan dengan Asus ROG Phone 5 biasa, smartphone ini ditenagai dengan prosesor Snapdragon 888+ dan lebih banyak RAM.

Asus ROG Phone 5s yang diluncurkan di Indonesia, didukung RAM LPDDR5 berkapasitas 8/12 GB dan storage 128/256 GB.

Selebihnya spesifikasinya mirip dengan Asus ROG Phone 5. Mulai dari layar AMOLED 6,78 inci dengan refresh rate 144Hz, konfigurasi kamera, dan diakhiri dengan kapasitas baterai.

4. Asus ROG Phone 5s Pro

Butuh Smartphone gaming yang berat dengan spesifikasi yang sangat cepat? Asus ROG Phone 5s Pro adalah jawabannya. Ponsel Asus terbaru ini jauh lebih lincah dibandingkan ROG Phone 5s standar.

👉 TRENDING  Pengisi Daya iPhone dan AirPods Wireless dari Mophie 4-in-1

Prosesornya tetap sama, Snapdragon 888+ mendukung 5G. Prosesor ini mendapat peningkatan kinerja di atas Snapdragon 888.

Sedangkan untuk RAM dan storage, jauh lebih besar. Varian Pro ini memiliki RAM 18 GB dan penyimpanan internal 512 GB.

5. Realme GT Neo2

Realme GT Neo2 menawarkan prosesor yang cepat, banyak RAM dan penyimpanan, kamera berkualitas tinggi, dan layar kelas premium.

Perangkat mobile terbaru Realme ini menawarkan performa yang lebih cepat berkat prosesor Snapdragon 870. SoC cepat ini dipadukan dengan RAM 12 GB, penyimpanan UFS 3.1 256 GB, dan baterai 5.000 mAh dengan dukungan SuperDart 65W.

Realme GT Neo2 dibekali layar AMOLED E4 berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+. Layar memiliki kecerahan maksimum hingga 1.300 nits, mendukung kecepatan refresh hingga 120 Hz, kecepatan respons sentuh hingga 600 Hz, dan bersertifikat HDR10+.

Dapur pacu yang cepat didukung oleh fitur game yang dapat mendongkrak performanya ke level tertinggi. Terdapat fitur GT Mode 2.0, sistem pendingin terbaru dan aplikasi Game Space untuk dinikmati para gamer.

6. Xiaomi 11T Pro

Ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888, Xiaomi 11T Pro tentu menawarkan performa tangguh yang sangat cocok untuk aktivitas gaming. Smartphone ini memiliki RAM 8GB atau 12GB dan penyimpanan internal hingga 128GB atau 256GB.

Game-game yang sarat grafis di Android juga bisa dimainkan dengan sangat lancar di HP ini. Belum lagi layarnya adalah layar AMOLED True Color 10-bit 6,67 inci dengan kecepatan refresh AdaptiveSync hingga 120Hz.

Ada juga fitur game yang bisa digunakan gamer. Dengan MIUI 12.5 terbaru, smartphone ini memiliki fungsi Game Turbo bawaan.

7. Asus Zenfone 8

Siapa pun yang mencari HP gaming cepat dengan ukuran kompak harus mempertimbangkan Asus Zenfone 8. Smartphone ini juga merupakan salah satu HP Snapdragon 888 yang dijual murah di Indonesia.

👉 TRENDING  Harga Oppo Watch Free, Spesifikasi Tinggi Cuma 1 Jutaan

HP Asus terbaru ini hadir dengan layar Samsung AMOLED E4 berukuran 5,9 inci. Resolusinya Full HD+, mendukung kecepatan refresh rate 120 Hz, mendukung HDR10+ dan dilindungi oleh Gorilla Glass Victus yang tangguh.

Meski berukuran kecil, namun spesifikasi smartphone ini cukup solid untuk kebutuhan gaming. Selain Snapdragon 888, Asus ZenFone 8 dilengkapi dengan RAM hingga 16 GB, penyimpanan hingga 256 GB, dan baterai 4.000 mAh dengan pengisian cepat HyperCharge 30 W.