HP GAMING TERBAIK

10 HP Gaming Terbaik Spesifikasi Dewa, Libas Game Rata Kanan

Smartphone gaming masa kini terus populer di pasaran dan diminati konsumen di Tanah Air. Hadirnya berbagai smartphone dengan dukungan performa yang mulus dan berkualitas tinggi akan membantu para pecinta game mobile untuk memilih HP yang sesuai dengan kebutuhannya.

Apalagi saat ini harga smartphone dengan kemampuan imersif gaming yang terus terjangkau, memudahkan calon konsumen untuk memilih smartphone yang sesuai dengan budget dan kebutuhan masing-masing pengguna.

Di pasaran, banyak vendor yang berlomba-lomba memproduksi smartphone gaming yang mendukung spesifikasi mumpuni.

Beberapa nama seperti Samsung, Vivo, Xiaomi dan Oppo pun tak ketinggalan untuk berlomba memamerkan produk unggulannya.

1. Vivo X70 Pro

Vivo X70 Pro fokus pada industri kamera sebagai fitur utamanya. Meski begitu, Vivo memiliki dapur pacunya untuk mendukung aktivitas gaming penggunanya.

HP Vivo yang terakhir ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 1200 5G yang menawarkan performa cepat. Belum lagi RAM 8GB, penyimpanan 256GB, dan 4.450mAh dengan pengisian cepat 44W.

Pada bagian layar, smartphone ini dibekali dengan layar tipe LTPS AMOLED yang hemat energi. Layar berukuran 6,56 inci dalam resolusi Full HD+ dan mendukung kecepatan refresh rate 120Hz dan HDR10+.

2. Samsung Galaxy Z Flip3

Dirancang untuk menjadi HP lipat terbaik dengan harga terjangkau, Samsung Galaxy Z Flip3 hadir dengan spesifikasi kelas atas yang sangat cocok untuk bermain game dengan grafis Android terbaik.

Samsung Galaxy Z Flip3 memiliki layar utama berukuran 6,7 inci di dalamnya. Layarnya 2X Dynamic AMOLED dengan teknologi layar Infinity Flex dengan resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate 120Hz.

Layarnya yang besar dan memanjang, jelas cukup untuk memainkan game-game FPS atau game reta kanan online terbaik yang bisa seru-seruan bersama teman-teman.

Berbicara spesifikasi utamanya, Samsung Galaxy Z Flip3 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888 yang super bertenaga. Chipset tersebut didukung oleh RAM 8 GB, penyimpanan 128 GB / 256 GB tanpa dukungan microSD. Sangat ampuh bukan?

πŸ‘‰ TRENDING  6 Fungsi Google Drive Yang Mungkin Tidak Anda Sadari

3. Samsung Galaxy Z Lipat3

Puas bermain game di HP dengan layar super lebar, apalagi dengan spesifikasi kelas atas. Jika Anda seorang sultan dan juga seorang gamer, Anda dapat meminta Samsung Galaxy Z Fold3 ini.

Bermain gameΒ  rata kanan bisa dimaksimalkan pada layar sekunder eksternal, yakni berjenis Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,2 inci dengan refresh rate 120Hz dan juga memiliki refresh rate 120Hz.

Belum lagi peralatan kelas satu. HP Samsung terbaru ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888 dengan kecepatan clock maksimum 2.84GHz.

Chipset ini juga didukung dengan hadirnya RAM 12GB, memori internal 256GB / 512GB tanpa mendukung slot microSD. Akan sangat menyenangkan untuk memainkan game-game terbaik di sini, kami bahkan menyebutnya Samsung Galaxy Z Fold3 Gaming Monster.

4. Black Shark 4

Dibanderol dengan harga resmi Rp 8,5 juta, Black Shark 4 tentu saja membawa spesifikasi kelas dewa dan fitur spesial untuk menunjang aktivitas gaming penggunanya.

Layar misalnya. Black Shark 4 sudah memiliki layar AMOLED E4 berukuran 6,67 inci dari Samsung.

Layar mendukung kecepatan refresh 144Hz, kecepatan sampel sentuh 720Hz, dan penundaan respons sentuh multi-jari 8,3 ms hingga kecerahan 1.300 nits.

Hanya saja, alih-alih Snapdragon 888, Black Shark 4 justru ditenagai oleh prosesor Snapdragon 870 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 8GB dan penyimpanan UFS 3.1 128GB.

Baterai internal dengan kapasitas 4500mAh berfungsi sebagai catu daya. Menariknya, ada teknik fast charging dengan daya 120W.

5. Red Magic 6 Pro

Berikutnya adalah model Red Magic 6 Pro.Spesifikasi smartphone ini sama dengan varian standar. Bedanya HP ini memiliki RAM dan kapasitas penyimpanan internal yang lebih besar, serta dukungan pengisian super cepat.

Red Magic 6 Pro di suport RAM yang lebih besar, yakni 16 GB. Sama dengan penyimpanan massalnya, yang menawarkan ruang 256 GB.

Sementara kapasitas baterainya serupa, yaitu 5.050mAh. Di sisi lain, fungsi pengisian cepat secara signifikan lebih cepat berkat daya 120 W.

6. Xiaomi Mi 11 Ultra

Tentu saja untuk HP flagship dengan kemampuan gaming terbaik, Xiaomi Mi 11 Ultra harus masuk dalam daftar rekomendasi ini. Smartphone ini merupakan HP paling bertenaga dan mahal yang pernah diluncurkan Xiaomi di Indonesia.

πŸ‘‰ TRENDING  10 Smartphone Terbaik dan Terbaru Tahun Ini 2022

Xiaomi Mi 11 Ultra memiliki dua layar. Layar utama di bagian depan berjenis AMOLED 6,81 inci dengan resolusi WQHD+ dan sudah mendukung refresh rate 120 Hz serta kecerahan maksimal mencapai 1.700 nits.

Sedangkan layar sekunder berada di bagian belakang dengan ukuran 1,1 inci. Layar AMOLED itu menjadi semacam jendela bidik untuk berfoto selfie dengan kamera belakang.

Untuk alasan performa, Xiaomi mengemas chipset premium Qualcomm Snapdragon 888 yang juga didukung dengan hadirnya RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Sistem operasi menjalankan MIUI 12.5, yang didasarkan pada Android 11.

Dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh, HP Xiaomi terbaru ini mendukung teknologi pengisian daya 67W untuk pengisian kabel dan nirkabel dan 10W untuk pengisian daya perangkat lain melalui pengisian terbalik.

HP terbaik yang didedikasikan untuk gaming juga memiliki performa maksimal di bidang fotografi. Ada tiga sensor kamera di bagian belakang, yakni lensa utama 50 megapiksel, lensa ultra-wide-angle 48 megapiksel dengan sudut pandang 128 derajat, dan lensa telefoto 48 megapiksel.

7. Asus ROG Phone 5

HP gaming Asus ROG Phone 5 terbaru ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni untuk memainkan game berat rata kanan apapun di Android.

Asus ROG Phone 5 dibekali layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya mendukung refresh rate 144 Hz, touch sampling rate 300 Hz, HDR10+ dan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

HPAsus terbaru ini juga merupakan salah satu smartphone pertama di dunia yang hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 888. Dipadukan dengan RAM hingga 16GB, penyimpanan hingga 256GB, dan baterai 6.000mAh dengan pengisian cepat 66W.

Layaknya HP gaming, Asus ROG Phone 5 telah dilengkapi dengan fitur khusus bernama Armory Crate dan aksesoris pendukung.

8. Oppo Temukan X3 Pro

Selanjutnya adalah Oppo Find X3 Pro yang baru saja diboyong ke Indonesia. Tentu saja karena ini adalah HP premium, spesifikasinya juga tangguh dan dapat memainkan berbagai game AAA dengan lancar dengan grafis terbaik.

πŸ‘‰ TRENDING  Wyze Robot Vacuum dengan sensor LiDAR Semakin Canggih

Penerus Oppo Find X2 Pro ini akan dijual dengan harga Rp 15,9 juta. Sangat mahal tetapi menawarkan spesifikasi dan fitur lengkap dalam segala hal.

Misalnya, layarnya dilengkapi dengan panel LTPO AMOLED 6,7 inci yang menawarkan warna 10-bit, atau 1 miliar warna. Tak cukup, layarnya juga mendukung refresh rate 120Hz, HDR10+ dan intensitas cahaya maksimum 1.300 nits.

Prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 888 dan dipadukan dengan RAM 8 GB/12 GB, penyimpanan 256 GB dan baterai 4.500 mAh dengan pengisian cepat 65W.

9. Xiaomi Mi 11

HP gaming terlengkap terbaik di tahun 2022 adalah Xiaomi Mi 11 mendatang. Smartphone Xiaomi terbaru ini memiliki spesifikasi tinggi yang cocok untuk memainkan semua game AAA di Android.

Seperti diketahui, Xiaomi Mi 11 memiliki layar AMOLED berukuran 6,81 inci. Kecepatan refresh layar 120Hz, resolusi WQHD+, dan kecepatan sentuh samping mencapai 480Hz.

Di kompartemen dapur, kami menemukan prosesor Snapdragon 888 yang dipadukan dengan RAM hingga 12 GB, penyimpanan hingga 256 GB, dan baterai 4.600 mAh dengan pengisian cepat 55W. Ini sangat panas, bukan?

10. iPhone 13 Pro

Untuk penggemar Apple, Anda dapat memilih iPhone 13 Pro, “model menengah” dengan spesifikasi yang kuat untuk memainkan game yang menuntut. Omong-omong, iPhone 13 Pro akan resmi dijual di Indonesia dalam waktu dekat, lho.

Dari segi harga, iPhone 13 Pro lebih mahal dari versi standar, namun lebih murah dari iPhone 13 Pro Max.

IPhone 13 Pro juga layak disebut sebagai hp gaming berspesifikasi tinggi karena perlengkapan dapur yang terpasang di dalamnya. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Apple A15 Bionic yang menawarkan kinerja 50% lebih cepat dan GPU 30% lebih baik dari para pesaingnya.

Apple menawarkan berbagai opsi penyimpanan untuk dua smartphone baru ini. Mulai dari 128GB, 256GB, 512GB dan yang terbaru berkapasitas 1TB.

Nah itulah dia rekomendasi HP gaming spek dewa terbaik yang bisa kamu beli di tahun 2022. Pilihan kami dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin membeli hp gaming yang mampu bermain game berat. semoga bermanfaat