cara mendaftar paypal
cara mendaftar paypal

Cara Membuat Akun PayPal dan Verifikasi

PayPal adalah sistem pembayaran online yang populer dan memungkinkan Anda melakukan pembelian tanpa harus memasukkan kembali informasi pembayaran Anda pada setiap transaksi. Anda dapat dengan mudah membuat akun PayPal dan mulai menggunakannya hanya dalam beberapa menit.

Membuat Akun PayPal

1. Buka Aplikasi PayPal atau Situs Web PayPal

Anda dapat membuat akun di halaman utama atau di aplikasi PayPal. Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi PayPal secara gratis dari playstore  aplikasi perangkat Anda. Proses pembuatan akun pada sebuah website kurang lebih sama dengan proses pembuatan akun melalui  aplikasi.

2. Klik “Sign Up”

Setelah itu, proses pembuatan akun dimulai.

  • Ada dua opsi yang tersedia untuk akun bisnis, dan setiap opsi memiliki struktur biaya dan manfaat yang berbeda. Akun standar bebas digunakan, tetapi pengguna harus melalui PayPal jika ingin memverifikasi (memeriksa) transaksi. Akun Pro, di sisi lain, berharga 30 dolar AS (sekitar 450.000 rupiah) per bulan. Namun, Anda bisa mendapatkan kontrol penuh atas desain proses checkout.
  • Akun bisnis gratis standar mirip dengan akun PayPal Premier lama. Akun ini lebih cocok untuk pengguna yang sering berbelanja atau menjual barang di eBay.

3. Memasukkan Alamat Email dan Membuat Kata Sandi

Buatlah kata sandi yang  kuat dengan beberapa kombinasi anga dan huruf sehingga tidak ada orang lain yang dapat mengakses informasi keuangan Anda. Lihat Cara Membuat Kata Sandi yang Kuat untuk beberapa kiat.

  • Pastikan Anda memasukkan alamat email yang valid karena Anda akan memerlukan akses untuk memverifikasi akun Anda.
👉 TRENDING  Cara Mengetahui Sandi WiFi di HP Memakai Aplikasi

4. Isi Formulir dengan Informasi Pribadi

Anda harus memasukkan nama lengkap, serta alamat, dan nomor telepon yang sesuai. Semua informasi ini diperlukan agar Anda dapat membuat akun.

5. Masukkan Informasi Kartu Kredit atau Debit Anda (opsional).

Setelah memasukkan informasi pribadi Anda, Anda akan diminta untuk memasukkan informasi kartu kredit/debit Anda. Anda dapat memasukkannya saat ini atau nanti, tetapi pada akhirnya Anda harus memasukkannya jika ingin memverifikasi akun PayPal Anda.

Jika tidak ingin memasukkan informasi kartu pada saat ini Adan bisa, klik “I’d rather link my bank first”.

6. Masukkan Informasi Rekening Bank (opsional).

Anda harus menautkan rekening bank jika ingin menerima dan mengirim uang ke rekening Anda. Anda tidak harus melakukan ini pada saat ini jika Anda tidak mau. Lalu klik “I’ll link my bank later” untuk melalui langkah ini. Nanti Anda akan diminta untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin melewati proses ini.

Terapkan untuk kredit PayPal (opsional). Sebelum diarahkan pada halaman ringkasan (“Summary”), PayPal akan meminta Anda untuk mendaftar fasilitas kredit. Langkah ini opsional dan Anda harus membaca semua persyaratan sebelum mengajukan fasilitas. Jika Anda tidak ingin mengajukan pinjaman, klik “No thanks“.

Melakukan Verifikasi Akun PayPal

1. Konfirmasi Alamat ail.

Untuk menerima dana ke akun PayPal Anda, Anda harus memverifikasi alamat email Anda. Anda pasti telah menerima email saat membuat akun. Klik tombol “Yes, this is my email” di pesan untuk mengonfirmasi alamat email.

  • Jika Anda tidak dapat menemukan pesan dari PayPal, periksa folder Spam Gmail atau label Dibeli. Anda dapat meminta PayPal untuk mengirimi Anda pesan lain dari halaman ringkasan akun. Klik Konfirmasi Email untuk mengirim email konfirmasi lainnya.
👉 TRENDING  Negara Terbesar di dunia, Yang Nomor 1 Rusia

2. Hubungkan Rekening Bank ke Akun

Untuk mengirim uang dari rekening bank atau mengirim dana yang diterima ke rekening, Anda harus menautkan rekening bank Anda ke PayPal. Pada halaman Ringkasan Akun, klik opsi Tautkan Bank untuk memulai. Mengirim uang ke teman atau anggota keluarga melalui rekening bank yang terhubung jauh lebih murah daripada mengirim uang melalui kartu kredit atau debit.

  • Jika bank Anda terdaftar di PayPal, Anda dapat memasukkan kredensial perbankan online Anda untuk secara otomatis menautkan akun Anda ke rekening bank Anda.
  • Jika bank tidak terdaftar, Anda harus memasukkan nomor rekening dan kode sortir. Anda dapat menemukan informasi ini di bagian bawah cek. Biasanya dibutuhkan satu atau dua hari untuk mengkonfirmasi informasi tersebut. PayPal akan membuat dua setoran mudah ke akun dengan total kurang dari $1. Anda harus memasukkan dua setoran untuk mengonfirmasi bahwa Anda adalah pemilik rekening bank. Anda dapat melihat deposit ini dalam laporan online dalam waktu 24-48 jam.

3. Tautkan Kartu Debit atau Kredit

Anda dapat menggunakan PayPal untuk mengelola berbagai kartu kredit dan debit, memungkinkan Anda untuk bertransaksi dari situs tanpa harus memasukkan informasi pembayaran setiap kali Anda melakukan pembelian. Pada halaman ringkasan, klik opsi Tautkan Kartu untuk menambahkan kartu ke dompet PayPal Anda. Harap memasukkan nomor kartu, tanggal kedaluwarsa, dan kode keamanan. Nama yang tertera pada kartu harus sesuai dengan nama resmi yang Anda masukkan ketika membuat akun. Kartu segera ditautkan ke akun.

  • Anda juga dapat menggunakan metode ini untuk menambahkan kartu hadiah prabayar Visa, MasterCard, American Express, atau Discover.