GAJI DI INDONESIA

Gaji Terbesar di Indonesia Saat Ini

Memiliki pekerjaan yang stabil dan setia pada passion kami adalah impian semua orang. Namun, gaji sering menjadi faktor saat memilih karier.

Besar kecilnya gaji yang dijanjikan oleh suatu perusahaan seringkali menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencari kerja. Bicara soal gaji, ternyata ada sejumlah perusahaan di Indonesia yang menawarkan gaji cukup tinggi kepada karyawannya.

Namun, perhatikan bahwa nominal gaji yang dinyatakan oleh perusahaan sebenarnya adalah informasi rahasia yang biasanya disertakan dalam kontrak kerja.

Karena komponen gaji masing-masing perusahaan tidak selalu sama. Selain gaji pokok, ada juga tunjangan yang besarnya ditentukan oleh pedoman masing-masing perusahaan.

Fungsi yang dilakukan dan masa kerja juga berperan dalam besaran gaji. Meski sulit mencari informasi paling akurat mengenai nominal gaji yang dikutip dari Mamikos, berikut 10 perusahaan dengan gaji tertinggi di Indonesia:

1. PT Bursa Efek Indonesia

PT Bursa Efek Indonesia atau Bursa Efek Indonesia adalah perusahaan keuangan, khususnya di bursa efek. Ada banyak transaksi besar dengan perusahaan terkenal di tempat ini. Maka tak heran jika perusahaan ini masuk dalam daftar perusahaan bergaji tinggi di Indonesia.

Rata-rata gaji yang dibayarkan kepada karyawan di Bursa Efek Indonesia berkisar antara Rp 7.000.000 hingga Rp 18.000.000. Jumlah nominal ini belum termasuk tunjangan dan bonus yang diterima.

2. PT BFI Finance Indonesia TBK

Perusahaan dari industri keuangan sekali lagi masuk dalam daftar perusahaan dengan bayaran tinggi. PT BFPTI Finance Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan yang salah satunya terkait dengan penyediaan modal kerja untuk kebutuhan produktif. Bahkan kabarnya perusahaan ini berani membayar gaji yang tinggi kepada fresh graduate.

👉 TRENDING  Tips untuk Menghindari Investasi Bodong

Sebagai gambaran, rata-rata gaji manajer junior di BFI lebih dari Rp 6.000.000 hingga Rp 15.000.000 per bulan.

3. PT Astra Internasional TBK

Bekerja di PT Astra Internasional mungkin menjadi impian banyak orang karena dikenal dengan gaji yang tinggi. Perusahaan otomotif ini menawarkan gaji karyawan rata-rata lebih dari Rp 5.000.000 per bulan. Bahkan manula bisa mencapai Rp30.000.000 per bulan. Belum lagi bonus tambahan yang juga menarik minat pelamar.

4. PT Telekomunikasi Indonesia

Semua orang pasti pernah mendengar tentang perusahaan telekomunikasi terbesar dalam konteks ini. Selain Astra, PT Telkom sudah dikenal sebagai perusahaan bergaji tinggi di Indonesia.

Sebagai gambaran, gaji Junior Sales Manager di PT Telkom Indonesia rata-rata Rp 14.000.000 per bulan.

5. Exxon Mobil Indonesia

Exxon Mobil dikenal sebagai salah satu perusahaan minyak dan gas terbesar di dunia. Gaji rata-rata yang diterima karyawan di perusahaan ini bahkan bisa mencapai Rp 12.000.000 per bulan.

6. PT Freeport Indonesia

Tidak ada keraguan bahwa perusahaan pertambangan ini adalah salah satu perusahaan paling terkemuka. Gaji rata-rata bulanan yang dibayarkan kepada karyawan PT Freeport adalah Rp 10.000.000.

7. PT Kereta Api Indonesia

PT KAI dikenal sebagai salah satu perusahaan perkeretaapian milik negara. Perusahaan ini tidak hanya melayani penumpang, tetapi juga angkutan barang.

Gaji rata-rata karyawan PT KAI lebih dari Rp 4.000.000. Seorang engineer di level junior manager bahkan bisa mendapatkan gaji hampir Rp10.000.000 per bulan.

8. PT Coca-Cola Amatil Indonesia

Perusahaan yang bergerak di bidang distribusi dan pengoperasian Coca-Cola ini menawarkan gaji rata-rata Rp 6.000.000 per bulan.

9. PT Bank Central Asia Tbk

BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar dan terbaik di Indonesia. Rata-rata, pegawai BCA digaji Rp 3.340.000 per bulan. Seorang Marketing Assistant Manager bahkan bisa mendapatkan gaji hingga Rp. 16.000.000.

👉 TRENDING  Dampak Perang Rusia Ukraina, IHSG Langsung Anjlok 2,3%!

10. PT Bentoel International Investama Tbk

PT Bentoel Internasional Investama Tbk adalah salah satu perusahaan tembakau terbesar di dunia British American Tobacco. Seleksi yang diterima di perusahaan ini cukup ketat. Bayangkan gaji minimal seorang asisten manajer adalah Rp 10.800.000 per bulan.